Skip to main content

California Diterpa Kebakaran Dahsyat Warganet : Azab Untuk Negara Itu

California Diterpa Kebakaran Dahsyat, Warganet : Azab Untuk Negara Itu

Viaberita.com, Jakarta – Belum lama ini Kota Calofornia selatan dilanda kebakaran yang sangat dahsyat. Dilansir dari laman CNN, Selasa (5/12/17), angin kencang Santa Ana membuat si jago merah merambat dengan cepat dan merusak sekitar 26.000 hektare.

Musibah ini tentunya menyebabkan ribuan orang terpaksa mengungsi, saat pengungsian terjadi, satu orang dilaporkan tewas. Mobil korban terguling saat hendak mengevakuasi diri dari kebakaran. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Ventura County, Mark Lorenzen melaporkan Senin malam waktu setempat.

Tercatat ada sekitar penghuni 7.786 rumah di Ventura dan Santa Paula mendapat mandat evakuasi wajib dari dinas pemadam kebakaran lokal, meski api belum menjangkau permukiman. Evakuasi tetap dilakukan karena api yang merambat dengan cepat tanpa penghalang dapat ikut melalap Ventura dan Santa Paula.

“Api meluas tak terkendali, sehingga sejumlah bangunan dan wilayah di area dapat terancam,” kata Polisi Daerah Ventura.

Kabar terbaru menyebut, api telah merambat ke beberapa pos pembangkit listrik di Santa Barbara dan Ventura. Akibatnya, listrik padam di permukiman dengan 260.000 penduduk tersebut. Juru Bicara California selatan, Susan Cox, melaporkan.

Bencana Bernama Thomas Fire

Bencana kebakaran yang secara kolektif disebut dengan nama Thomas Fire itu dilaporkan muncul pertama di Steckel Park, Santa Paula utara, California selatan sekitar pukul 18.30 waktu setempat. Angin kencang yang bertiup dengan kecepatan sekitar 64 – 96 km/jam dan vegetasi kering di kawasan, membuat api menyebar dengan cepat.

CNN melaporkan, usai api semakin mendekat, warga Santa Paula, California berbondong-bondong melakukan evakuasi dari rumah masing-masing.

Namun dibalik musibah ini, ada sebagian warganet yang mengaitkannya dengan kebijakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, yang mengakui sepihak bahwa Yarusalem menjadi Ibu Kota Israel.

Berikut komentar warganet :

hasriyani_hafid azab untuk negara itu

aldin_fc Ya allah turukan lg azab yg sangat pedih bagi kafir amerika..allah huakabar khusus nya @realdonaldtrump

Yudhafukazu Allahuakbar… Laknat allah sudah di tunjukan pada amerika

a_devi_r374 ya allah nangis saya liat video ini.. ya allah liat api kayak gitu aja udah ngeri… gimana nanti kalau di neraka ya allah…

chandramahenda98 This is not epic enough without u in it @realdonaldtrump

syafiq.nur.abdillah Api, angin, air, tanah, petir dan lainnya mereka semua adalah bala tentara Allah.

adhe_delfaldi Biar Hancur Negara Amerika Serikat , Semoga Kaum Muslimin Di Sana , Senantiasa Selalu Dalam Lindungan Allah 🙏

sumber : https://www.viaberita.com/california-diterpa-kebakaran-dahsyat-warganet-azab-untuk-negara-itu/

Comments

Popular posts from this blog

Penyebar NIK dan Nomor KK Dikenakan Sanksi Penjara dan Denda

Penyebar NIK dan Nomor KK Dikenakan Sanksi Penjara dan DendaViaberita.com, Jakarta - Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arif Fakrulloh memastikan bahwa data kependudukan tiap orang aman, meski telah melakukan registrasi kartu prabayar dengan memasukkan nomor induk kependudukan (NIK) dan nomor kartu keluarga (No. KK) ke masing-masing operator seluler.

"Bagi penduduk yang sudah melakukan registrasi kartu prabayar tidak perlu mengganti Kartu Keluarga. Data Anda aman," tutur Zudan kepada wartawan melalui pesan singkat, Jumat (9/3).
Zudan mengatakan hal tersebut untuk menanggapi informasi yang beredar bahwa banyak data NIK dan No. KK yang disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

Zudan menegaskan tidak ada data yang bocor dari Ditdukcapil Kemendagri. Dia justru mengatakan ada oknum yang teridentifikasi menyebarluaskan NIK dan No. KK ke media sosial.
Akibatnya, NIK dan No. KK tersebut digunakan oleh pihak yang tidak be…